Mata Kuliah Pemrograman Visual: Mahasiswa Pendidikan Matematika Ciptakan Game dan Media Pembelajaran Inovatif

Mahasiswa Program Studi S1 Pendidikan Matematika Universitas Negeri Surabaya (UNESA) Kampus 5 Magetan menunjukkan kemampuan adaptasi dan inovasi mereka dalam dunia teknologi melalui implementasi mata kuliah Pemrograman Visual. Dalam mata kuliah ini, mahasiswa ditantang untuk menciptakan project berupa game atau media pembelajaran matematika dengan menggunakan software bahasa pemrograman.
Mata kuliah Pemrograman Visual bukan hanya sekadar teori, namun juga praktik langsung. Mahasiswa diajak untuk berpikir kreatif dan inovatif dalam merancang media pembelajaran yang menarik dan efektif, yang dapat membantu siswa memahami konsep matematika dengan lebih baik.
Beberapa contoh project yang telah dihasilkan oleh mahasiswa antara lain:
1. Game Multiply Wings
2. Game MathCar
3. Game MathQuest:The Kingdom Of Numbers
Kegiatan ini merupakan salah satu upaya program studi untuk meningkatkan kualitas pembelajaran matematika dan mempersiapkan mahasiswa menjadi tenaga pendidik yang inovatif dan adaptif terhadap perkembangan teknologi.
Penulis: Mazia Aulia Azizah
Editor: Tim Website P.MAT